SEKILAS INFO
  • 1 bulan yang lalu / Menerima penyaluran Zakat, Infaq dan Shodaqah Masjid Ainul Yaqin Unisma
  • 1 bulan yang lalu / Dengan cara menyalurkan dari Bank atau bisa langsung Hubungi  0878-6575-4050 (Mustaqim)
  • 1 bulan yang lalu / Bisa dengan menghubungi Rafli  (0899-8131-696) atau salurkan melalui Bank Syariah Mandiri 4517116803547 ( Masjid Ainul Yaqin )
WAKTU :

Tadzabur Gerakan Sholat Part 1

Terbit 15 Agustus 2020 | Oleh : Masjid Ainul Yaqin Unisma | Kategori : Uncategorized
Tadzabur Gerakan Sholat Part 1

Assalamualaikum Wr.Wb

Sholat adalah rukun iman kedua setelah Mengucapkan dua kalimat syahadat sering kali kita mengangap bahwa sholat adalah amalan yang enteng bahkan tidak jarang kita melalaikannya padahal Allah sudah memperingatkan secara tegas kepada orang yang melalaikan sholat dalam (QS. Al-Maa’uun: 4-5) “Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya.” maka keberuntungan yang besar bagi mereka yang sholat.

Dibalik perintah sholat banyak hikmah yang mampu kita temukan contohnya Gerakan Sujud jika kita mau mentadzaburi jika kita melihat ketika sujud posisi wajah kita berada lebih rendah dari anggota tubuh lainnya. karena orang yang sedang sujud tergambar keadaan pasrah secara total, tidak sombong dengan apa yang dia miliki dia tahu bahwa tempat penyerahan diri hanya kepada Allah SWT.

Selain itu dalan sujud Ada tiga doa Dari Syeikh Abdul Aziz Bin Baaz, yang tak boleh dilewatkan dalam sujud. Dikutip dari Limaumanis, Jumat (14/7/2017) ini tiga doa dalam keadaan sujud yang tak boleh dilupakan.

 

1. Mintalah diwafatkan dalam keadaan Husnul Khotimah

١. اللهم إني أسألك حسن الخاتمة

Allahumma inni as’aluka khusnul khotimah

Artinya : ” Ya Allah aku meminta kepada-MU khusnul khotimah

 

2. Mintalah agar kita diberikan kesempatan Taubat sebelum wafat.

٢. اللهم ارزقني توبتا نصوحا قبل الموت

Allahummarzuqni taubatan nasuha qoblal maut

Artinya: ” Ya Allah aku berilah aku rezeki taubat nasuha (atau sebenar-benarnya taubat) sebelum wafat

 

3. Mintalah agar hati kita ditetapkan di atas Agama-Nya.

٣. اللهم يا مقلب القلوب ثبت قلبي على دينك

Allahumma yaa muqollibal quluub tsabbit qolbi ‘ala diinik

Artinya: ” Ya Allah wahai sang pembolak balik hati, tetapkanlah hatiku pada agama-MU

Jika kau sebarkan perkataan ini, dan kau berniat baik denganya, maka semoga menjadikan mudah urusan urusanmu di dunia dan akhirat.

Lakukanlah kebaikan walau sekecil apapun itu, karena tidaklah engkau ketahui amal kebaikan apakah yang dapat menghantarkanmu ke Surgnya Allah.

أَسْتَغْفِرُ اللهَ الذي لا إله الا هو الحيى القيوم و وَأَتُوْبُ إِلَيْهِ ، عَدَدَ خَلْقِهِ، وَرِضَا نَفْسِهِ، وَزِنَةَ عَرْشِهِ وَمِدَادَ كَلِمَاتِه

Astagh-firullahulladzi laa ilaaha illa huwal khayyul qoyyumu wa atuubu ilaih ، ‘adada kholqih wa ridhoo nafsih. wa zinata ‘arsyih, wa midaada kalimaatih.

Artinya : Aku memohon ampun kepada Allah yang mana tiadalah sesembahan dialah yang maha hidup dan abadi dan aku bertobat kepada-Nya sebanyak makhluk-Nya, sejauh kerelaan-Nya, seberat timbangan ‘Arsy-Nya dan sebanyak tinta tulisan kalimat-Nya

Semoga kita termasuk orang orang yang di ridho i oleh Allah dan kita dijadikan hamba yang pandai bersyukur atas segala nikmat Allah amin…..

 

Wassalamualaikum. wr.wb

 

SebelumnyaKunci Sukses dari KH. Moh. Murtadlo Amin, M.HI SesudahnyaPESAN INDAH DARI USTADZ ARIFIN ILHAM

Berita Lainnya