SEKILAS INFO
  • 1 bulan yang lalu / Menerima penyaluran Zakat, Infaq dan Shodaqah Masjid Ainul Yaqin Unisma
  • 1 bulan yang lalu / Dengan cara menyalurkan dari Bank atau bisa langsung Hubungi  0878-6575-4050 (Mustaqim)
  • 1 bulan yang lalu / Bisa dengan menghubungi Rafli  (0899-8131-696) atau salurkan melalui Bank Syariah Mandiri 4517116803547 ( Masjid Ainul Yaqin )
WAKTU :

Kunci Sukses dari KH. Moh. Murtadlo Amin, M.HI

Terbit 13 Agustus 2020 | Oleh : Masjid Ainul Yaqin Unisma | Kategori : Uncategorized
Kunci Sukses dari KH. Moh. Murtadlo Amin, M.HI

Kyai H. Moh. Murtadlo Amin S.Pd. M.HI. adalah nama lengkap beliau. Mengawali Pendidikan di SD di kampung halaman, tepatnya di desa Pandengan ploso, Kec Pucuk, Kab. Lamongan, setelah lulus SD beliau meneruskan pendidikan di MTs Ma’arif Lamongan.

Baru setelah menyelesaikan pendidikan sekolah menengah pertama pada tahun 1982 beliau hijrah ke Malang untuk memulai studinya di Pondok Pesantren Miftahul Huda dan juga mengikuti sekolah formal di PGAN (sekarang MAN 3 Malang) dari mulai tahun ajaran 1982/1983 – 1985/1986.

setelah menyelesaikan studi beliau melanjutkan sekolah di IKIP Jurusan J PMPKN , Fak. IPS, IKIP malang. dan meneruskan Program Pasca Sarjana Study Islam Syariah di UNISMA. 

Setelah lulus kuliah beliau menjadi Direktur Masjid dan Pesantren Ainul Yaqin Unisma Malang, latar belakang beliau sebagai seorang santri membuat beliau dipercaya untuk mengajar di berbagai tempat, sebagai seorang santri  beliau pernah berpesan ” Seorang santri berjuang sekuat tenaga demi mendapat ridho dan mentaati segala perintah Kyai adalah suatu keharusan, jangan sampai sedikitpun membuat sakit hati dan mengecewakan guru dalam hal ini Kyai.”beliau juga mengatakan bahwa

Pondok pesantren Mengajarkan Kepada Saya  :
  • Guru adalah sebagai pintu ilmu,
  • Keberhasilan yang telah kita capai bukan karena usaha kita sendiri namun semua itu tidak terlepas dari jasa besar para Masyayikh, selain usaha belajar , riyadloh serta doa kita.
  • Para Asatidz yang mengajar di pondok tidak mementingkan gaji ataupun bayaran, akan tetapi bisa menyampaikan ilmu itu merupakan panggilan nurani, sekaligus kepuasan batin tersendiri.
  • Mendoakan orang tua yang telah jerih payah membiayai pendidikan kita adalah suatu kewajiban santri setiap hari.

Pengalaman adalah guru yang terbaik tawadu’ dan taat pada orang tua dan guru adalah kunci sukses meraih mimpi-mimpi besarmu .

Selamat jalan Drs. KH. Moh. Murtadlo Amin, M.HI jasamu akan dikenang semoga Allah Memberikan surga bagimu dan keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan amin….

 

Malang, 13 Agustus 2020

 

sumber : http://pkayunisma.blogspot.com/2015/07/biografi-direktur-pesantren-kampus.html

SebelumnyaCiri-ciri Perusak Ilmu SesudahnyaTadzabur Gerakan Sholat Part 1

Berita Lainnya